Spread the love

Ina Rachman – Jika ada kata perempuan cerdas dan sukses di Indonesia, Anda pasti bisa menyebutkan beberapa nama. Salah satunya ada pada sosok Ina Rachman. Advokat yang telah malang melintang di dunia hukum puluhan tahun yang lalu ini adalah perempuan muda yang aktif dalam kegiatan hukum dan sosial.

Perempuan modern ini telah memiliki firma hukumnya sendiri yang bertajuk Ina Rachman-Mulyaharja & Associates. Kantor advokat ini memiliki tim profesional yang telah menangani berbagai kasus hukum. Mulai dari hukum perdata, pidana, perburuhan, perlindungan konsumen, pasar bebas, perbankan, kepailitan, kriminal, dan masih banyak lagi.

ina rachman tersangka qnet

Bahkan, nama perempuan ini kerap tersangkut di media karena menjadi pendamping hukum beberapa selebrita. Ada Elma Theana, David NOAH, Marcella Zalianty, Risty Tagor, dan sebagainya. Perempuan dengan nama lengkap Ina Herawati Rachman SH, MH ini memang memiliki track record yang baik di bidang hukum. Berbagai perusahaan pun memercayakan persoalan hukum pada perempuan cerdas ini.

ina rachman tersangka qnet

Tak hanya cerdas, Ina juga sosok yang dikenal memiliki kepedulian yang tinggi. Terlebih pada kaum perempuan yang kerap tertindas. Ia bahkan menjadi lawyer yang sering dikaitkan dengan perempuan yang menerima ketidak adilan.

ina rachman tersangka qnet

Tips untuk Perempuan Cerdas Agar Sesukses Ina Rachman

Perempuan modern adalah manusia multitasking yang dapat diandalkan dimana pun, kapan pun, dan dalam situasi apapun. Perempuan milenial pun harus lebih cerdas dan kreatif. Dengan begitu, maka kesetaraan gender pun terjadi. Hak perempuan pun akan semakin mudah diperjuangkan.

ina rachman tersangka qnet

Perempuan milenial memang lebih mudah memilih apa profesi sesuai dengan pasion. Dalam survei, perempuan cerdas milenial juga aktif di kegiatan sosial. Pun, mempunyai ambisi karir serta mempunyai tingkat kohesivitas tinggi.

Seperti Ina Rachman, Anda pun memiliki kesempatan yang sama untuk sesukses itu. Selain itu, dengan tips di bawah ini, Anda akan menjadi perempuan cerdas milenial yang memiliki pola pikir visioner. Beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menjadi sukses dalam karir dan kehidupan sosial meliputi:

  1. Sehat Jiwa dan Mental

Perempuan cerdas perlu mengetahui kapan harus mengelola stres yang diakibatkan karena tuntutan pekerjaan. Perempuan juga perlu mengetahui kapan waktu yang tepat untuk beristirahat. Milenial saat ini banyak yang rentan sakit karena memforsir pekerjaan.

Perempuan cerdas juga akan mampu mencari hiburan pada waktu senggang. Namun, hiburan juga bisa dilakukan dengan berbagi pada sesama. Ina melakukan berbagai kegiatan sosial dalam waktu senggangnya. Pun, berkumpul dengan sahabat di komunitas Pedas (Perempuan Cerdas NKRI) membantu orang yang membutuhkan.

  1. Melek Digital

Tak bisa dipungkiri lagi, kebutuhan skill yang berhubungan dengan teknologi saat ini semakin tinggi. Sebab, semua hal di berbagai bidang juga selalu memanfaatkan teknologi.

Perempuan cerdas harus lebih melek pada dunia digital serta media sosial. Tak kalah penting untuk selalu bijak dalam menggunakannya. Sebab, setiap jejak digital bisa membentuk imej serta framing pada diri seseorang.

  1. Membangun Jaringan

Sangat penting bagi orang yang berkarir untuk membangun jaringan. Seperti Ina Rachman yang membangun networking di berbagai organisasi advokat. Mulai dari HAPI (Himpunan Advokat Indonesia) dan juga KAI (Kongres Advokat Indonesia). Di organisasi tersebut, Ina akan belajar dari seniornya dan membangun relasi dengan advokat lain.

  1. Tidak Perlu Mengikuti Tren

Orang yang akan sukses tidak senang mengikuti tren. Ia justru membawa trend baru dari apa yang menjadi pasion-nya. Sudah sejak 20 tahun yang lalu, Ina memang sudah memulai karirnya di bidang hukum. Semakin lama waktu untuk memperdalam ilmunya, maka akan semakin besar peluang baginya untuk sukses.

  1. Selalu Optimis

Semakin bertambah usia, perempuan akan semakin matang. Kunci utama dari kesuksesan ini adalah sikap optimis. Serta melihat kesempatan yang muncul di depan matanya.

Ina juga sosok yang sangat optimis. Berbagai masalah terjadi dalam hidupnya. Termasuk dalam hubungan keluarganya. Ina adalah perempuan yang sudah dua kali gagal berumah tangga. Namun, hal ini tidak menghalanginya untuk terus maju.

Kegagalan menjadi cambuk untuknya sehingga Ina semakin semangat untuk memperoleh kesuksesan. Hasilnya, saat ini ia sudah menduduki posisi sebagai managing director dan managing partner di Ina Rachman Mulyaharja & Associates dan Maestro Patent International.

Belajar sebuah kesuksesan dari perempuan cerdas seperti Ina Rachman memberikan semangat baru. Terutama bagi perempuan milenial yang masih meniti puncak karirnya.