Spread the love

Ina Rachman – Menjadi pengacara yang baik dan memiliki sederet klien terkenal tidak semudah yang ada pada pikiran kebanyakan orang. Profesi ini memang cukup menggiurkan. Tak hanya dilihat dari kehidupan mewah yang dijalani. Tetapi juga untuk setiap pencapaian yang didapatkannya. Menjadi lawyer berintegritas tidak semudah membalikkan telapak tangan.

ina rachman tersangka qnet

Jika tidak cerdas dan waspada, maka hukum akan menjadi bumerang untuknya. Menilik kesuksesan dari Ina Rachman, perempuan yang menjadi founder dan mananging director Ina Rachman-Mulyaharja & Associates law firm Anda perlu mengetahui beberapa rahasia sukses menjadi lawyer beintegritas.

ina rachman tersangka qnet

Sehingga, wajahnya kerap mewarnai berita-berita di televisi mewakili kasus hukum penting di negeri ini. Tak hanya itu, banyak juga artis yang menggunakan jasanya sebagai pendamping hukum. Kesuksesan dari perempuan kelahiran Singapura ini tak perlu diragukan lagi. Deretan mobil mewah pun tersusun rapi di halaman rumahnya.

ina rachman tersangka qnet

Tarif yang tinggi seharga mobil Mercy S Class pun digambarkan menjadi rumor penghasilan dalam sekali bertindak. Nah, jika Anda ingin mencontoh Ina Rachman dalam hal kesuksesan, sila simak rahasianya di bawah ini:

ina rachman tersangka qnet

  1. Menguasai Kemampuan Komunikasi yang Baik

Untuk menjadi lawyer berintegritas laiknya Ina Rachman, Anda harus mempunyai kemampuan berkomunikasi dengan cemerlang. Tak hanya saat berhadapan dengan klien saja. Melainkan juga ketika ada pada meja hijau di depan hakim.

Jika tidak mempunyai kemampuan tersebut, maka akan sulit meyakinkan klien jika sebenarnya Anda bisa menguatkan posisinya. Terlebih jika klien diserang oleh argumen dari pengacara lawah hukum.

Kemampuan komunikasi yang dimaksud tidak hanya sekadar speaking saja. Melainkan juga melalui tulisan. Pengacara harus mampu menuliskan dokumen secara ringkas, jelas, dan juga persuasif. Komunikasi juga harus dilakukan dari dua arah. Selain memberikan konsultasi, Anda juga dituntut untuk menjadi pendengar yang baik.

  1. Mempunyai Kemampuan Analisis yang Tajam

Menjadi pengacara seperti Ina Rachman berarti harus siap dengan informasi yang menumpuk. Lawyer berintegritas selalu dapat mengatasi rasa jenuhnya. Informasi sebanyak apapun perli diteliti dengan baik.

Pengacara juga perlu memiliki kemampuan menarik informasi yang subsatansial. Riset yang mendalam mengenai kasus harus dilakukan. Hasil riset pun masih perlu diteliti. Lantas, sesuaikan informasi penting dan kaitkan dengan aturan hukum yang telah Anda kuasai.

  1. Mempertajam Kemampuan Argumentasi

Advokat adalah pekerjaan yang cukup riskan apabila tidak disertai kemampuan argumentasi. Lawyer yang profesional tentu akan mengetahui celah dari lawan argumentas. Agar argumentasi lebih tajam, maka Anda perlu mempertajam lagi aturan-aturan hukum di Indonesia.

Jika sudah, sampaikan argumentasi tersebut secara cerdas. Jangan sampai tergagap ketika mengutarakannya. Pengacara yang professional seperti Ina Rachman pastinya telah fasih menyampaikan argumennya.

  1. Pandai Membaca Keadaan

Membaca tidak selalu berhubungan dengan artikel, dokumen, dan yang terkait dengan aturan hukum. Namun, pengacara juga harus bisa membaca keadaan. Analisis dengan detail hingga tidak ada lagi celah untuk ditanya.

Jika Anda sudah memulai ini saat memulai karir, maka akan menjadi langkah awal yang baik untuk menjadi pengacara yang profesional.

  1. Kreatif

Lawyer berintegritas dapat menempa diri dalam hal berpikir kreatif. Senjata Anda tidak pada kapak pedang, pistol, atau trisula melainkan dari argumentasi yang tepat. Dengan begitu, maka argumen tidak dapat dibantah lagi oleh lawan. Untuk mendapatkan argumen demikian menuntut diri Anda berpikir secara kreatif.

Saat pengacara tidak lagi mempunyai pola pikir yang kreatif, ia pun mudah diserang balik oleh lawan. Yang mana tipe serangannya adalah dengan membalikkan keadaan. Apabila keadaan telah terbalik, Anda pun akan tersudut sebab kekuatan argumentasi telah dikeluarkan di awal persidangan.

Jika tips sukses menjadi pengacara seperti Ina Rachman telah dilakukan, maka Anda pun akan terkenal dengan integritas yang tinggi. Klien pun akan datang dengan sendirinya. Namun, Anda juga perlu mengingat satu hal yakni jangan berusaha untuk melindungi tersangka.

Seperti perempuan mulia laiknya Ina Rachman yang terkenal dengan attitude yang baik. Bahkan, saking pedulinya pada nasib kaum perempuan (yang mana Ina kerap menangani kasus perempuan), ia pun dijuluki sebagai advokat spesialis perempuan tertindas. Sila ambil hal-hal positif dari seorang Ian Rachman, lawyer penuh integritas, berjiwa sosial tinggi, dan peduli pada sesama.